Jumat, 06 Juni 2014

nge-blog yuk !!

sebenernya apa sih gunanya blog?
dapet apa sih kalo posting blog?

jawabannya pasti macem-macem,tergantung orang-orang punya tujuan apa pas nge-blog.
ada yang punya blog buat masarin/nge-iklanin sesuatu,ada yang cuma buat iseng-iseng aja,ada yang pengen jadi blogger..ada yang buat tugas kuliah pun ada. #Inigue .

udah hampir 2 tahun gue punya blog (seinget gue sih 2 tahun).
lebih dari 40 postingan gue share,isinya macem-macem,ada perkenalan blog gue pertama kali,ada yang isinya curhatan,ada tugas kuliah..hehehe pokoknya ga jelas banyak deh

banyak orang yang punya blog karna ikut-ikutan orang yang emang sukses karna jadi blogger,kaya Benakribo dengan benablog.com -nya. ada alit susanto dengan shitlicious.com ,ada juga arief muhammad dengan poconggg.com nya yang booming banget,

tapi mereka ga tau kalo sebenernya jadi blogger itu gak semudah nyalon presiden,jadi blogger itu harus tekun..yap minimal seminggu sekali lu harus nge-posting sesuatu lah,biasanya sesuatu yang lagi booming,contoh kaya hilangnya pesawat malaysia yg katanya dibajak unyil dan nyandera upin ipin,atau soal pemilihan caleg tadi siang yang bikin para caleg pada dag-dig-dug-tut...nungguin quick count.

gue udah hampir 2 tahun nge-blog dan gak ada hasil yang signifikan,karna kenapa??karna gue ngerjainnya stengah hati.kenapa setengah hati?karna gue blom menemukan hati gue yang setengahnya lagi #curcol

pertama kali gue bikin blog.rasanya senenggg banget bisa punya blog.rasanya kaya jalan di tangga kampus trus tabrakan sama kaka kelas ganteng trus ngambil buku yang jatoh bareng-bareng,eh gak tau-nya buku dia adalah buku "Cara sukses ganti kelamin" #ilfil

tapi gue juga jarang posting blog karna beberapa hal juga,kaya misalkan gue lagi gak ada ide dan gak tau mau posting apa,eh pas udah ada ide gue gak punya pulsa modem,trus nyoba posting aja di warnet,pas udah nyampe warnet lupa apa yang mau diposting hehehe.gagal posting lagi deh,maka dari itu blog gue yang udah bau tanah ini cuma posting 40-an posting..ckckkc jangan ditiru ya.

kali ini gue mau bagi-bagi tips (yaps karna bagi2 sembako sudah terlalu ekstream)
hal-hal yang perlu diingat saat posting blog.ok langsung aja:

1.ketuhanan yang maha esa lu harus tau apa yang mau lu posting.
yaiyalah,sebelum lu niat untuk posting sesuatu lo harus terlebih dahulu mikirin sesuatu apa yang pengen lu bagikan ke orang.jangan sampe lu punya dia nge-blog tapi kenyataannya cuma ngecess berjam-jam di depan leptop karna gak tau apa yg mau di posting.

2.sadar diri.
sadar diri ini maksudnya ya lo harus nge-blog dalam keadaan sehat walafiat dan dalam kondisi sadar,jangan sampe lu niat nge-blog tapi ngantuk dan lu tetep nekat buat nge-posting,ujung-ujungnya tulisan lo jadi amburadul gak karuan.
kita juga harus sadar diri bahwa sebagai penulis (*ehm...penulis blog maksud gue) bahwa kita harus membagikan sesuatu yang berguna bagi para pembaca,jangan coba-coba posting-posting yang aneh demi mendongkrak banyaknya pembaca."kaya lo coba nge posting hal-hal yg berbau pornografi padahal lo tau sendiri di dunia ini yang bisa make internet bukan cuma orang dewasa,anak playgroub megang HP jg bisa.jadi gue saranin supaya kita menjadi penulis yang lebih bijak lagi,bukan bukan maksud gue menggurui karna gue bukan mahasiswa jurusan pendidikan dan gue cuma punya satu keinginan "mencerdaskan kehidupan bangsa".

okeh segitu aja kayanya hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum bernia postingnge-blog,,iya sih cuma dua tapi gue udah ngantuk dan gue gak mau postingan gue tiba-tiba gak nyambung atau tiba-tiba jadi ngomongin gosip julia perez atau ngomongin score TKIindonesia vs orangMalaysia.

okeh selamat malem,semoga anda selamat sampai tujuan.





0 komentar:

Posting Komentar