Jumat, 04 Juli 2014

namanya juga usaha!

selamat siang untuk yang lagi baca streaming blog gue live dari brazil,selamat bermalam jum'at ria juga buat yang lagi sibuk ngepet.dan selamat ramadhan buat yang muslim!!.
sebelumnya gue juga mau minta duit maaf yang segede-gedenya kalo gue pernah bikin salah,bikin kesel atau bikin kalian jatuh cinta sama gue,hahahk gue bener2 minta maaf ya para sahabat :* (cipok basah)

akhir-akhir ini gue udah jarang banget buka blog,karna kenapa? ya karna gue lagi puasa ya gaes,jadi gue mau ngapa-ngapain bawaannya lemes,jangan kan tenaga buat buka leptop dan buka blog,tenaga buat kentut aja gue gak ada. okeh..ini cuma salah satu dari setumpuk alasan gue buat males ngeblog.

tapi setelah gue buka blog malem ini,dan ngeliat postingan yang terakhir.iya yang gue tulis bulan lalu.ternyata ehh ternyataaaa.. "ada juga yang mau comment di blog gue" hiwhiw *kibas poni*

iya sih ada 8 komentar,tapi salah satunya ada bokap gue dan temen2 sekelas gue yg gw paksa buat koment aja biar rame.dari komenan itu gue baru sadar ternyata ada juga yang baca blog gue,ya walaupun kebanyakan emang karna kesasar dan salah nge-klik pas lagi blogwalking(jalan2 sambil baca blog).tapi gpp lah,itu aja udah cukup membuktikan bahwa blog ini harus di hidupkan lagi.

selama vakum nge-blog gue udah melakukan banyak hal di dunia nyata gue,hal-hal yang emang membuat gue sadar bahwa "gue udah dewasa,gue bukan lagi anak ingusan yang seneng banget pas roknya diintip pake kaca rautan..gue harus berubah" TRINGGG! *berubah jadi godzila.

selama itu gue nyoba ngelamar kerja sama temen sekampus seperjuangan gue panggil aja novi nama aslinya novi. (sama aja dongo).
gue baru tau ternyata ngelamar kerja itu susah ya..apalagi ngelamar kamu..iya kamuuuu *nunjuk ke tembok*
gue seorang mahasiswa luntang-lantung yang sama sekali gak berbakat dalam bidang apapun ini mencoba untuk bikin surat lamaran dan CV.kita berdua nekat gak masuk kuliah dan duduk di emperan masjid cuma buat bikin lamaran kerja.kita bener-bener keliatan luntang-lantung.

jujur aja,gue yakin setelah kalian baca ini kalian mungkin bakal ilfeel,bakal matiin leptop,dan langsung pergi ke counter terdekat buat langsung jual tu leptop..gpp FYI gue iklas :D

gue yakin,kalo kita mau sukses.kita juga harus merasakan pahit dan getirnya memulai usaha dari 0 untuk menembus angka tak terhingga.walaupun rasanya sakit ngeliat temen-temen sebaya gue masih bisa keluar dan jalan-jalan dengan uang orang tuanya,sedangkan gue dan novi harus duduk diemperan masjid sambil bikin lamaran kerja.tapi itu yang bikin gue bangga sama diri gue sendiri.gue nyari kerja bukan untuk biayain kuliah gue,atau buat bayarin adek gue sekolah..bukan,gue cuma pengen punya kerja sampingan dan nambah-nambah uang jajan.

alesan kuat kenapa gue pengen banget nyari kerja adalah karna prinsip gue "sesusah apapun gue,gue gak akan minta uang sepeser pun dari ortu gue" ini bukan sombong ya gaes,ini cuma pembuktian bahwa kita harus bisa mandiri,walaupun belom bisa nyari duit sendiri,seenggaknya kita udah ngeringanin beban ortu dengan cara gak minta uang jajan..

gue itu orang yang suka banget baca,apa aja gue baca.ada koran gue baca,ada atlas gue baca,bahkan kalo ada majalah playboy mungkin gue juga baca..hahahaha enggak deng becanda.karna gue orangnya suka baca.gue suka banget ke gramedia cuma buat baca buku sambil berdiri sampe kaki pegel.kalo beruntung sih gue bisa aja duduk di selipan buku-buku dan pulang setelah diusir satpam..

selama petualangan gue mencari kerja itu gue udah nitipin lamaran kerja di berbagai tempat,dari restoran ayam penyet sampe tempat rental kaset.semuanya udah kita coba.dan hari ini adalah seminggu tepat kita naro lamaran.tapi belom ada yang manggil..hihihi namanya juga usaha.. kalo gagal ya dicoba lagi.

oia sekarang gue lagi ikutan acara nulis novel yang diadain sama bukune yaitu #KAMFRET kompetisi menulis fiksi remaja terkocak..kenapa gue nekat ikutan?.kayanya gue gila banget mau ikutan lomba nulis novel.secara gue aja dari SD sampe kuliah gak pernah dapet nilai bagus di pelajaran bahasa indonesia.dan sekarang gue nekat ikut acara kaya gitu..hahah namanya juga usaha.. kalo gagal ya dicoba lagi.

gue emang gak pernah punya impian buat jadi penulis atau bermimpi punya kerjaan di bidang tulis menulis.tapi gue suka cerita,dan masalahnya gue punya memori otak yang cuma segede biji ketumbar.setiap kali gue cerita besoknya pasti gue langsung lupa..iya kalo temen-temen deket gue yang tau kalo gue pelupa,it's okay mereka bakal maklum.tapi gimana kalo orang yg baru kenal sama gue?..mereka pasti ngira gue itu pembohong.
contohnya kek gini :
gue : "eh nop kemaren gue ketaman bunga loh,,ternyata disana ada bahtera nabi nuh loh!"
nopi : "wah keren banget tuh"

seminggu kemudian...

nopi : "mun kemaren lu ketaman bunga kan?selain bahtera nabi nuh,disana ada apalagi?"
gue : "emang kapan gue pernah ke taman bunga?"
nopi : "......."

jadi gitu ceritanya karna gue suka banget cerita dan suka banget lupa,jadi gue sering banget bikin catetan2 kehidupan gue pas otak gue lagi gak nge-hang..jadi nanti pas otak gue kumat,gue tinggal baca apa aja cerita hidup gue yang udah gue ceritain ke temen-temen gue.

setelah bikin catetan itu,temen gue gak sengaja baca folder doc gue yang judulnya "YUPIMUN" .entah kenapa gue kasih nama kaya gitu.alay? .emang.
dia bilang "mun,,kayanya lu berbakat deh jadi penulis,,gila tulisan lo kocak banget sumpah..ini namanya personal literature mun..lo bisa nyaingin novel raditya dika nih"

pertama kali gue denger sih kayanya dia lagi muji-muji dan ujung-ujungnya bakal minjem duit.secara gila aja masa gue disamain sama raditya dika..ya gue lebih keren lah..hahah enggk deng ini cuma becanda.

tapi sekali lagi,yang namanya kesempatan kan sayang kalo gak dicoba.rencananya sih gue mau bikin buku komedi yang gak cuma mau bikin orang ketawa sampe muntah-muntah tapi juga ada pelajaran hidup yang bisa diambil dari buku gue itu..

cih kayanya gak kebayang kalo gue bisa masuk ke toko buku dan mendapati buku gue ada di rak buku best seller..iya gue yang hobinya cuma baca buku gratisan di gramed sampe di usir satpam karna baca kelamaan bisa bikin sebuah buku..itu amajing banget gitu loh..okeh!.setelah postingan ini,gue bakal rajin banget ngeblog (ini bukan janji-janji capres,ini serius!)..sekaligus mengasah kemampuan menulis gue yang masih di bawah level rata-rata.

banyak mimpi gue yang sekarang masih sebuah wacana dan gue akan berusaha sampe mimpi itu jadi nyata.
gue percaya bahwa tuhan gak akan mengecewakan hambanya yang selalu berusaha,dia gak akan tega ngeliat kita sakit karna menelan banyaknya kegagalan.

gue minta doanya ya sahabat :)

selamat malam menjelang waktu sahur..






0 komentar:

Posting Komentar